7 Fakta Mengenai Makanan Beku

Fakta Mengenai Makanan Beku
Mungkin sebagian dari kita ada yang menyukai makanan beku, namun tak sedikit pula yang tidak menyadari bahwa ada fakta seputar makanan beku yang menyenangkan. Berikut ini penjelasannya:

1. Makanan beku bukan fenomena baru
Makanan beku sudah ada sejak zaman China Kuno yang dilakukan dengan tujuan menyimpan makanan tersebut. Makanan beku semakin populer saat orang Amerika asli belajar tentang trik-trik pembekuan bahan makanan.

2. Makanan beku sangat bergizi
Makanan yang dibekukan dapat mempertahankan nilai gizinya, bahkan dalam beberapa kasus, kandungan gizi bahan makanan justru lebih meningkat setelah dibekukan.

3. Makan beku lebih sehat
Tidak hanya untuk mempertahankan nutrisi dalam makanan, namun bahan makanan seperti daging akan menghindari pembusukan dan terkontaminasi yang dapat berisiko bagi kesehatan.

4. Makanan beku membantu mengurangi pemborosan
Menyimpan makanan dalam keadaan beku akan mempertahankan kondisi makanan yang bisa dimakan beberapa hari kedepan, sehingga tidak langsung dibuang. Dengan demikian, kita masih bisa mengonsumsinya kembali.

5. Makanan beku ramah lingkungan
Makanan beku dapat mengurangi jejak karbon yang saat ini menjadi masalah besar dan menjadi keprihatinan atas pemanasan global.

6. Makanan beku lebih nyaman
Seperti yang sudah disebut sebelumnya, menyimpan makanan beku kemudian juga akan membantu kita untuk tidak selalu berbelanja setiap hari ke supermarket atau pasar. Kita juga akan lebih nyaman untuk memasak dengan kesediaan bahan makanan yang sudah ada di freezer.

7. Makanan beku adalah makanan alami
Membekukan bahan makanan adalah cara alami untuk mempertahankan kualitas mereka, tidak dengan menggunakan pengawet.

2 Responses to "7 Fakta Mengenai Makanan Beku"